Adira Optimistis Pertumbuhan Tahun Depan

Written By Unknown on Sabtu, 01 Desember 2012 | 09.35

Jum''at, 30 November 2012 | 21:33 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta - Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila optimistis pertumbuhan pembiayaan kendaraan bermotor pada tahun depan bisa mencapai 10 persen. Meskipun di 2013 mendatang penjualan untuk motor masih belum ada peningkatan signifikan.

"Penjualan motor memang terkoreksi sejak tahun ini, tapi penjualan kendaraan roda empat justru ada peningkatan," kata dia, Jumat, 30 November 2012.

Penjualan motor secara total diperkirakan berada di level 7 juta unit. Dari total penjualan terrsebut, Adira menargetkan pasar sebanyak 16 persen. Selain pemberian fasilitas pembiayaan untuk penjualan motor baru, Adira juga mengoptimalkan pasar pembiayaan untuk penjualan motor bekas yang pasarnya juga berkembang pesat.

Menurut Made, untuk pembiayaan penjualan motor bekas ini Adira bahkan telah menguasai hampir 40 persen pangsa pasar dengan cara menjalin kemitraan bersama dealer penjual motor bekas.

Penjualan motor hingga Oktober 2012, tercatat merosot hingga 13 persen. Penurunan penjualan ini tak lepas dari kebijakan Bank Indonesia yang memberlakukan pembayaran minimal uang muka untuk kredit kendaraan bermotor. Meski begitu, aturan tersebut tidak terlalu berdampak pada penjualan kendaraan beroda empat.

"Berdasar data penjualan mobil justru naik 22 persen pada tahun ini," katanya. Tahun depan, penjualan mobil juga diperkirakan masih tinggi.

GUSTIDHA BUDIARTIE

Berita Lainnya:
Data Siswa Penerima Kartu Pintar Masih Diinput
Ricuh Penggusuran di Batam, Mesin Keruk Terbakar
Besok Jokowi Disuguhi Marawis di Yappenda
Dewi Gita Dapat Anugerah Budaya Bandung  
Mancini Harap Pantai Gading Tak Panggil Pemainnya


Anda sedang membaca artikel tentang

Adira Optimistis Pertumbuhan Tahun Depan

Dengan url

http://bisnisantaija.blogspot.com/2012/12/adira-optimistis-pertumbuhan-tahun-depan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Adira Optimistis Pertumbuhan Tahun Depan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Adira Optimistis Pertumbuhan Tahun Depan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger