Pengangguran Italia Tertinggi dalam 13 Tahun  

Written By Unknown on Sabtu, 01 Desember 2012 | 09.35

Jum''at, 30 November 2012 | 18:33 WIB

TEMPO.CORoma - Tingkat pengangguran Italia naik lebih tinggi dari perkiraan di bulan Oktober kemarin dan mencapai level tertingginya dalam 13 tahun terakhir akibat tertahannya kegiatan bisnis. Resesi yang mendera kawasan Eropa sepanjang dua tahun terakhir meningkatkan pemutusan hubungan kerja di Negeri Pizza.

Tingkat pengangguran Italia bulan kemarin naik menjadi 11,1 persen dibandingkan bulan September sebesar 10,8 persen menurut rilis dari Kantor Statistik Italia, yang bermarkas di Roma. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan para ekonom yang disurvei Bloomberg News sebesar 10,9 persen.

Hasil ini mengukuhkan bahwa angka pengangguran di Italia tetap bertahan di atas 10 persen dalam sembilan bulan secara beruntun. Dan tingkat pengangguran pada triwulan ketiga tahun ini meningkat menjadi 10,6 persen dibandingkan dengan triwulan sebelumnya 10,5 persen.

Italia memasuki resesi mengalami resesi keempat kalinya sejak 2001. Merosotnya perekonomian Italia diperparah oleh kenaikan pajak dan pemangkasan anggaran belanja publik, yang disahkan oleh pemerintahan Perdana Menteri Mario Monti, dengan tujuan agar krisis utang kawasan Eropa tidak meluas.

Organisasi untuk Economic Cooperation and Development menyatakan ekonomi Italia akan menyusut 2,2 persen tahun ini. Sedangkan pemerintah memprediksi di tahun 2012 akan mengalami kontraksi 2,4 persen.

Merosotnya permintaan rumah tangga mungkin telah berkontribusi besar terhadap penurunan harga konsumen di bulan November, tingkat inflasi Uni Eropa turun 2,6 persen dari bulan sebelumnya 2,8.

Indeks kepercayaan rumah tangga turun ke level terendah sejak pencatatan yang dilakukan tahun 1996 akibat pesimisme konsumen terhadap prospek ekonomi. 

Dari data ekonomi dari kawasan Eropa lainnya, yang dirilis hari ini, penjualan ritel Jerman turun 2,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya, yang tumbuh 0,5 persen. Angka pengangguran Uni Eropa di bulan kemarin juga meningkat menjadi 11,7 persen dari bulan sebelumnya 11,6 persen, serta belanja konsumen Prancis susut 0,2 persen.

BLOOMBERG | FOREXFACTORY| VIVA B. K


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengangguran Italia Tertinggi dalam 13 Tahun  

Dengan url

http://bisnisantaija.blogspot.com/2012/12/pengangguran-italia-tertinggi-dalam-13.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengangguran Italia Tertinggi dalam 13 Tahun  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengangguran Italia Tertinggi dalam 13 Tahun  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger