Dahlan Iskan Minta BUMN Cari Solusi Banjir DKI

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 09.35

Kamis, 27 Desember 2012 | 05:09 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mendorong perusahaan BUMN ikut berkontribusi mengatasi banjir Jakarta. "Saya minta BUMN karya ikut memikirkan apa yang bisa dilakukan.," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Rabu, 26 Desember 2012.

BUMN karya kini sedang merumuskan dan mengkaji solusi tepat dari masalah banjir di Ibu Kota. "Dua hari ke depan masih diskusi, saya suruh pilih satu atau dua titik banjir, (lalu) apa yang bisa diperbuat," kata Dahlan.

Dahlan mengatakan muncul usulan membuat waduk di daerah Depok dalam diskusi tersebut. "Perlu waduk yang sangat besar di atas Depok untuk mencegah air di atas membanjir ke jakarta," kata dia. Namun, Dahlan menegaskan, waduk masih sebatas wacana. "Kajian masih belum final."

Banjir merupakan masalah tahunan di DKI Jakarta. Hampir setiap musim penghujan, banjir melanda sejumlah titik. Pekan lalu, banjir bahkan sudah menggenangi Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman. Curah hujan yang tinggi membuat genangan air meluber sampai ke jalan-jalan. Jakarta juga mengalami masalah banjir kiriman dari Puncak dan Bogor, Jawa Barat. Sementara kanal banjir masih belum sepenuhnya selesai.

ANANDA PUTRI


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Iskan Minta BUMN Cari Solusi Banjir DKI

Dengan url

http://bisnisantaija.blogspot.com/2012/12/dahlan-iskan-minta-bumn-cari-solusi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Iskan Minta BUMN Cari Solusi Banjir DKI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Iskan Minta BUMN Cari Solusi Banjir DKI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger