Dahlan Iskan Tegur Angkasa Pura

Written By Unknown on Kamis, 20 Desember 2012 | 09.35

Kamis, 20 Desember 2012 | 07:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan menegur Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko akibat radar mati. Ketika kejadian itu Dahlan sedang di atas pesawat tujuan Jakarta dari Surabaya. "Iya, saya tegur pas landing," katanya di Kantor Kementerian BUMN,19 Desember 2012.

Namun sayang ia enggan merinci teguran yang disampaikannnya kepada Tri. Ia hanya mengaku kaget ketika pramugari menyapaikan terdapat gangguan pada radar Soekarno-Hatta. "Saya di kelas ekonomi di bangku 6C. Pramugari mendatangi saya dan memberi tahukan bahwa ada masalah di radar.," katanya.

Akibatnya menurut dia, pesawat harus berputar-putar di Indramayu menunggu radar normal. "Setengah jam pesawat itu muter-meter. Kalau lebih mungkin akan kembali. Bisa gagal rencana-rencana saya," katanya.

Sebelumnya, sistem pemanduan lalu lintas udara otomatis Jakarta Automated Air Traffic System (JAATS) mengalami gangguan akibat terbakarnya UPS yang mendukung pasokan energi listrik keperangkat komputer pendukung kerja pemanduan pesawat. Insiden tersebut mengakibatkan sistem tidak dapat bekerja selama 15 menit dan membuat pola pemanduan pesawat dilakukan secara manual (non-radar) dan menyebabkan banyak penerbangan terpaksa delayed.

ANANDA PUTRI


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Iskan Tegur Angkasa Pura

Dengan url

http://bisnisantaija.blogspot.com/2012/12/dahlan-iskan-tegur-angkasa-pura.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Iskan Tegur Angkasa Pura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Iskan Tegur Angkasa Pura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger