Indra Bakrie Mundur dari Bumi Plc  

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 09.35

Senin, 10 Desember 2012 | 08:13 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Indra Bakrie mendadak mengundurkan diri dari kursi direksi di Bumi Plc. Menurut juru bicara Grup Bakrie, Christopher Fong, pengunduran diri Indra sudah direncanakan sebelumnya. "Ini sesuai dengan strategi kami untuk melepas segala kepentingan kami di Bumi Plc," ujar Fong dalam pesan tertulisnya kepada Tempo, Ahad, 9 Desember 2012.

Menurut Fong, secara perlahan Grup Bakrie bakal melepas kepentingannya satu per satu di Bumi Plc dan akan fokus dengan tujuan utama mereka saat ini, yaitu menjadikan PT Bumi Resources sebagai perusahaan nasional murni tanpa ada campur tangan atau investasi asing di dalamnya.

Ia meyakinkan pengunduran diri Indra Bakrie ini tidak ada kaitannya dengan aktivitas Bumi Plc sebagai perusahaan induk dan tidak berdampak pada penawaran Grup Bakrie. Grup Bakrie, kata dia, belum mundur dari proposal yang diajukannya pada Bumi Plc. "Dan kami harap putusan Bumi Plc bisa segera keluar dalam enam pekan mendatang," dia menegaskan.

Bakrie Grup telah mengajukan tiga tawaran yang saat ini masih dievaluasi oleh Rothschild Grup serta The Takeover Panel. Tiga tawaran tersebut, yakni Bakrie berniat menukar sahamnya sebesar 23,8 persen yang ada di Bumi Plc dengan 10 persen kepemilikan Bumi Plc di Bumi Resources. Proposal berikutnya Bakrie hendak membeli 18,9 persen sisa saham Bumi PLC di Bumi Resources senilai US$ 278 juta atau setara Rp 2,6 triliun. Terakhir adalah Bakrie berniat membeli tunai aset tambang milik Bumi PLC yangg sebesar 85 persen dan berada di PT Berau Coal Energy dengan nilai tawaran mencapai US$ 950 juta.

GUSTIDHA BUDIARTIE

Berita terpopuler lainnya:
Penumpang Sriwijaya Air Boikot Pesawat
Dahlan Minta Proyek MRT Ditangani DKI Jakarta Saja 
Kredit UKM Masih didominasi Jawa
Permintaan Ikan Hias asal Indonesia Makin Tinggi
Indonesia Bidik Ekspor Manggis ke Selandia Baru 
2013, PTPN X Targetkan Produksi Gula 538 Ribu Ton


Anda sedang membaca artikel tentang

Indra Bakrie Mundur dari Bumi Plc  

Dengan url

http://bisnisantaija.blogspot.com/2012/12/indra-bakrie-mundur-dari-bumi-plc.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indra Bakrie Mundur dari Bumi Plc  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indra Bakrie Mundur dari Bumi Plc  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger